• Informasi
    Property
  • Ulasan
    Interior
  • Seputar
    Furniture

Prediksi Tahun 2010

  • Kategori Induk: LIFESTYLE & LEISURE
  • Diperbarui: Senin, 26 Oktober 2015 08:53
  • Ditayangkan: Rabu, 17 Maret 2010 22:06
  • Ditulis oleh admin1
  • Dilihat: 3212
  • 17 Mar
    Sebelum saya lupa karena keasyikan menulis artikel ini, izinkan saya mengucapkan selamat hari Natal dan Ttahun baru 2010 terlebih dahulu, semoga pembaca majalah Rumahku senantiasa bahagia, sukses dan sehat selalu.
     Sebagaimana yang sering saya sampaikan bahwa tujuan semua ilmu adalah untuk memprediksi, dalam waktu-waktu seperti ini akan banyak ditemukan berbagai macam bentuk prediksi, ada prediksi ekonomi yang terdiri dari banyak hal antara lain: prediksi tingkat suku bunga, prediksi pertumbuhan ekonomi, prediksi perkembangan dunia industri, agrobisnis, juga ada prediksi politik, prediksi BMG dan lain sebagainya.
    Dalam rubrik ini, kita akan melakukan prediksi berdasarkan komposisi batang langit dan cabang bumi serta bintang tahunan yang beredar.
    Tahun 2010 ini disebut tahun MACAN LOGAM karena terdiri atas batang langit Geng (logam) dan cabang bumi Yin (macan) dan bintang tahunan yang beredar adalah angka 8.
Jangan salah mengira bahwa tahun macan ini baru dimulai pada tanggal 14 februari 2010 sesuai tahun baru imlek. Ttidak, kita telah memasuki tahun macan pada tanggal 4 februari 2010 pada jam 06:39.
Artinya, bayi yang lahir pada tanggal 4 februari 2010 pada jam 07:00 telah memiliki shio macan walaupun tahun baru imlek jatuh pada tanggal 14 Februari 2010 yang kebetulan berbarengan dengan hari Valentine.
    Prediksi berdasarkan perhitungan esoteric mathematic ini walaupun bisa untuk membaca fenomena dunia, saya memilih untuk fokus pada masalah nasional saja.
Komposisi batang langit dan cabang bumi seperti ini disebut logam duduk di atas kayu, sesuai teori lima elemen. Kondisi ini melambangkan siklus destruktif karena logam menghantam kayu, melambangkan adanya konflik. Logam melambangkan senjata, sering juga melambangkan militer atau aparat yang bersenjata. Sedangkan kayu melambangkan pendidikan, dalam hal ini bisa sebagai mahasiswa dan tokoh-tokoh pendidikan. Karena satu dan lain hal kedua pihak ini akan terlibat konflik yang mengkhawatirkan. Kasus kasus yang sedang hangat belakangan ini telah memberikan indikasi kearah ini.
    Akurasi dari prediksi ini bukanlah tujuan saya. Karena saya akan lebih senang apabila
prediksi yang jelek-jelek tidak terjadi. Dengan adanya antisipasi yang tepat, hal-hal yang tidak diharapkan dapat kita hindari. Fenomena alam yang terlihat memberikan gambaran yang kurang menggembirakan, karena itu adalah tugas kita sebagai makluk ciptaanNya yang berakal, harus berikhtiar agar bencana dapat dihindarkan.
    Sesuai teori lima elemen, konflik antara logam dan kayu dapat diatasi dengan unsur penengah yaitu unsur air, yang melemahkan logam dan memperkuat kayu. Artinya terjadi siklus produktif dimana logam melahirkan air dan air menghidupi kayu.
Apabila logam melambangkan militer dan kayu melambangkan dunia pendidikan, maka air melambangkan para bijak. Bisa mereka yang sepuh yang dihormati, bisa juga tokoh alim ulama yang bisa menyejukkan. Jadi konflik antara militer dan dunia pendidikan, perlu ditengahi oleh para tokoh agama yang bijak. Disarankan khotbah-khotbah sebaiknya yang bersifat membangun, yang menyejukkan dan menjaga ketenangan serta keamanan Negara.
    Cabang bumi Yin yang sering disebut sebagai macan, menyimpan batang langit Bing (api positif) karena itu kasus yang berkaitan dengan api yang tersimpan masih perlu diantisipasi dengan tingkat kesiagaan yang tinggi. Api yang tersimpan apabila tidak terjaga dengan baik, maka efeknya adalah ledakan.
    Hal lain yang perlu diwaspadai adalah kekeringan. Hal ini terjadi karena tidak adanya unsur air pada tahun ini, tetapi bukan berarti tidak terjadi banjir. Banjir karena rob di beberapa wilayah tetap bisa menjadi masalah.
     Kehadiran bintang tahunan angka 8 memberikan signal bagus bagi anak muda dan industri property. Karena 8 merupakan angka dengan unsur tanah dan melambangkan anak muda, juga melambangkan gunung yang sifatnya diam, mencerminkan para pemain akan bersifat konservatif dan berhati hati dalam menginvestasikan dananya.
    Bidang bisnis yang termasuk kategori api seperti industry hiburan, energy dan keagamaan akan berkembang baik karena logam melambangkan kekayaan bagi api.
Bisnis yang termasuk kategori tanah seperti industry property, hotel, pertambangan dan asuransi juga akan bagus karena tanah melambangkan produktivitas dari api.
    Bisnis yang termasuk kategori logam seperti baja, otomotif, perbankan cukup cerah karena hadirnya unsur kayu pada cabang bumi karena unsur kayu melambangkan kekayaan dari logam.
Bisnis yang termasuk kategori air seperti pelayaran dan transportasi juga berkembang cukup cerah karena air merupakan produktivitas dari logam yang ada pada batang langit dan unsur pendukung bagi kayu yang ada pada cabang bumi.
    Bisnis yang kurang menggembirakan adalah yang termasuk kategori kayu seperti industry koran, interior, furniture dan fashion.
    Berikut adalah beberapa sector berbahaya pada tahun 2010, sector timur laut dimana arah Yin terletak merupakan sector Grand Duke of Jupiter (Ttai Sui). Sector barat daya dimana posisi Shen (Monyet) berada merupakan posisi year breaker (Sui Po) dan sector utara merupakan sector three killing (San Sha), sebaiknya tidak melakukan pekerjaan tanah pada sector-sektor ini.
     Posisi barat daya cukup rawan karena kehadiran bintang 5 yang melambangkan bencana bergabung dengan posisi year breaker. Sebaiknya sikapi dengan kewaspadaan tinggi.
    Demikian prediksi singkat yang dapat saya sampaikan. Selamat Hari Natal dan Ttahun Baru 2010.

Add comment


Security code
Refresh

primi sui motori con e-max.it

Artikel Terpopuler

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Prev Next

Home Article 1

07-07-2004 Hits:271703 artikel

Home Article 1

Apalagi yang lebih berarti dalam hidup ini daripada keluarga besar yang utuh serta selalu akrab dan hangat bersama. Setidaknya itulah yang menjadi keinginan keluarga Anis Ahmad Ayyub, pemilik rumah di...

Read more

Home Article 3

12-04-2004 Hits:258264 artikel

Home Article 3

TERAS Terus rumah merupakan bagian luar dari bangunan rumah. Kehadirannya merupakan satu kesatuan dari seluruh bentuk rumah. Maka, bentuknya pun harus dibuat sedemikian indah karena mencerminkan keindahan rumah secara utuh....

Read more

Home Article 2

07-07-2004 Hits:242473 artikel

Home Article 2

Surabaya sebagai kota yang terus berkembang dan membangun, tak lepas pula dari tren one stop living and entertainment atau kompleks multi fungsi. Termasuk di dalam kompleks tersebut, terdapat apartemen yang...

Read more

Home Article 4

17-01-2009 Hits:238156 artikel

Home Article 4

Siapa bilang rumah didalam gang tidak bisa tampil manis. Rumah pasangan dr. Budiono dan dr. Agustini rizky dhiniharia menjawab stigma tersebut. Meskipun untuk masuk saja, jangankan mobil, sepeda motor...

Read more

Serangan Alien di The Jungle 

13-07-2011 Hits:71048 Jalan - jalan

Serangan Alien di The Jungle 

Secara kebetulan para Alien menemukan dan mencoba kendaraan simulator, disusul serangkaian permainan Hi-tech yang meluncurkan mereka ke dalam berbagai simulasi dan berniat menguasai Bumi. Lantas,

Read more

Pulang Basamo ke Ranah Minangkabau

19-10-2011 Hits:69860 Jalan - jalan

Pulang Basamo ke Ranah Minangkabau

Alam dan budayanya memukau, kulinernya onde lamak, arena belanjanya pun bikin kalap.

Read more

Nostalgia Belanja Jalan Surabaya

02-11-2010 Hits:69554 Jalan - jalan

Nostalgia Belanja Jalan Surabaya

            Berburu barang antik memang memberi rasa tersendiri bagi para kolektornya. Hal inilah yang menjadikan jalan Surabaya tak pernah sepi dari kunjungan para kolektor setiap harinya.Para pedagang barang antik yang...

Read more

Lampu Gantung-Antara Fungsi dan Estetik…

10-09-2011 Hits:60921 Etalase

Lampu Gantung-Antara Fungsi  dan Estetika

Lampu tidak sekadar sebagai alat untuk mendapatkan cahaya atau penerangan buatan. Namun lampu juga dapat berfungsi sebagai elemen estetis dalam ruangan. Sebuah ruangan tentu makin terlihat apik dan menarik dengan...

Read more

Material Baja Lapis, Tak Hanya Kuat Tapi…

13-09-2018 Hits:59213 MATERIAL

Material Baja Lapis, Tak Hanya Kuat Tapi Juga Estetik

Material baja lapis dikenal dengan kekuatan dan ketahanannya. Namun bagi baja lapis Colorbond produksi NS BlueScope Indonesia, bukan hanya kuat dan hemat energi, namun juga tampilan estetika arsitekturnya turut diperhatikan....

Read more

IKEA Buka Toko Kedua di Sentul City

29-11-2019 Hits:46179 ACARA / EVENT

IKEA Buka Toko Kedua di Sentul City

IKEA, perusahaan perlengkapan rumah tangga asal Swedia, resmi membuka took kedua di Indonesia, yang berlokasi di jalan MH Thamrin, Sentul City, Bogor, pada Kamis, 28 Nopember 2019. Menempati lahan seluas...

Read more

RUANG KERJA MULTIFUNGSI

04-03-2013 Hits:44550 RUANG KERJA

RUANG KERJA MULTIFUNGSI

     BEKERJA DI RUMAH ACAPKALI MENJADI SEBUAH PILIHAN. DI SISI LAIN, RUMAH CENDERUNG DIRANCANG SEBAGAI HUNIAN KELUARGA. BAGAIMANA MEWADAHI AKTIVITAS KERJA TANPA MENGABAIKAN FUNGSI LAIN? MERANCANG RUANG KERJA MULTIFUNGSI ADALAH...

Read more

Nyaman Berkantor di Rumah

11-08-2011 Hits:36187 Tips

Nyaman Berkantor di Rumah

Memutuskan untuk berkantor di rumah, tentunya harus didukung tempat yang representatif. Ciptakan ruang yang membuat orang dapat bekerja secara optimal sekaligus nyaman.

Read more

Samsung Umumkan Ekspansi Global Jajaran …

15-05-2021 Hits:27023 ACARA / EVENT

Samsung Umumkan Ekspansi Global Jajaran Perangkat Bespoke di ‘Bespoke Home 2021’

Samsung Electronics pada 11 Mei 2021 membuka Bespoke Home 2021, platform virtual baru yang menampilkan secara global produk-produk Samsung Home Appliances. Event ini menyoroti ekspansi global jajaran kulkas Bespoke dan menjadi...

Read more

Admiralty Residence KENYAMANAN SEBUAH HU…

04-04-2009 Hits:26161 Rekomendasi

Admiralty Residence KENYAMANAN SEBUAH HUNIAN

Keunggulan utama Admiralty Residence, tergambar dengan jelas dari lokasi, penataan kawasan hunian serta desain rumah yang mengutamakan kenyamanan bagi seluruh penghuninya.Kawasan perumahan yang dikembangkan oleh PT Harmas Jalesveva ini mengusung...

Read more

HDII Jakarta & Vivere gelar “a magic…

28-03-2012 Hits:24939 Info

HDII Jakarta & Vivere gelar “a magical christmas journey”

Menyambut Natal dan tahun baru 2012, HDII dan Vivere mengadakan acara “ A Magical Christmas Journey”.

Read more

Online User

Kami memiliki 43 guests dan tidak ada anggota yang online

About Us

Hunian dan lingkungan merupakan topik hangat yang selalu dibicarakan. MAJALAH RUMAHKU hadir untuk mewadahi baik aspirasi para pembaca maupun pemasang, produsen di bidang arsitektur dan interior.
Website : www.rumahku-online.com
Email : rumahku@mediantara.com
Facebook : htt p://facebook.com/majalah.rumahku

Newsletter

Lokasi Kami

Copyright (c) rumahku.rumahku-online.com 2019. All rights reserved.
Web Development by harmonydesain.com